Harga Dan Ciri Ciri Batu Akik Pirus Persia Urat Emas Asli -->

Header Menu

Harga Dan Ciri Ciri Batu Akik Pirus Persia Urat Emas Asli

Batu Pirus atau dapat dimaksud dengan juga batu turquoise yaitu sejenis batu permata dengan kekerasan meraih 5-6 Mohn. Harga nya lebih murah, namun masih tetap saja diburu oleh beberapa kolektor. Macam type batu akik ini, pertama yaitu yang berwarna biru muda, serta yang ke-2 yaitu berwarna hijau muda. Tetapi untuk yang datang dari persia ini mempunyai keunggulan pada uratnya yang keemasan.

Batu turquoise urat emas yang asli mempunyai tanda-tanda yakni ada urat yang warnanya keemasan, uratnya tidaklah prima. Tujuannya yaitu tak sesempurna yang di buat tangan lantaran berasal segera dari alam. Untuk mengetahui bahwa batu pirus itu asli atau tak yaitu dengan langkah menggoreskan dengan suatu pisau lipat atau sejenisnya. Jika tergores, jadi dapat diibaratkan apabila batu mulia itu tak asli.

Langkah menguji keaslian Batu Pirus
Suatu percobaan pada pengujian dari gemstonia waktu mau pasarkan Batu Pirus itu, mereka bersua seseorang yang pakar dalam batu itu. Serta merasakan apabila tanda-tanda dari batu mulia itu yaitu tak dapat tergores meskipun disayat dengan suatu pisau lipat.

Pada pengujian selanjutnya yaitu dengan meneteskan asam klorida pada batu itu. Batu yang asli akan tidak punya pengaruh atau bereaksi, sesaat batu yang palsu bakal bereaksi atau dapat retak akibatnya karena asam klorida tadi.

Sesaat untuk lebih mengetahui Batu Pirus ini, ciri khas dari batu itu yaitu tak terlampau bening. Dengan kata lain, warnanya stabil, layak juga sebagai batuan yang datang dari alam. Diluar itu, batu yang asli bisa menaruh bau-bauan dalam kurun saat yang sangatlah lama. Sesaat apabila ada pecahan-pecahan dari batu aslinya ini, cukup ditanam ditanah saja lantaran yang asli bakal dapat menyatu kembali dalam periode waktu yang cukup lama.

Kekurangan dari batu ini cuma pada tingkat kekerasannya. Dengan kekerasan 6 taraf Mohn, batu ini termasuk batu mulia yang rapuh. Jadi, apabila Anda memilikinya, janganlah dibiarkan terjatuh lantaran mungkin retak.

Harga Batu Pirus cukup mengesankan lantaran dapat menembus tingkat beberapa puluh juta bergantung dari kwalitas dari batu pirus tersebut. Akan tetapi ada pula batu pirus yang di jual Rp. 300. 000, yah, kembali pada bergantung dari sisi kwalitas.

Sekianlah hal yang dapat di sampaikan berkenaan batu pirus urat emas serta langkah mengenalinya. Cobalah ketahui dulu saat sebelum betul-betul membelinya supaya tak kecewa. Mungkin saja anda tertarik untuk membaca tips ini : batu merah delima serta batu giok. Mudah-mudahan penjelasan ini berguna terutama untuk pengagum Batu Pirus.