Jual Pupuk Nano Calcium untuk Cabe Kriting (Magic Green Germany) -->

Header Menu

Jual Pupuk Nano Calcium untuk Cabe Kriting (Magic Green Germany)

Jual Pupuk Nano Calcium untuk Cabe Kriting (Magic Green Germany) Lombok NTB, Mataram, Lombok Tengah, Gerung lombok Barat, Siap antar

Menggunakan teknologi Nano Calcium, pupuk Magic Green menawarkan sesuatu yang berbeda dari pupuk kebanyakan. Jika pupuk lain meresap ke tanaman melalui akar, pupuk super halus ini langsung masuk melalui daun tumbuhan.

Jual Pupuk Nano Calcium untuk Cabe Kriting (Magic Green Germany)
Jual Pupuk Nano Calcium untuk Cabe Kriting (Magic Green Germany)

”Saya harap pupuk ini bisa membantu petani,” kata Wakil Gubernur NTB HM Amin saat panen raya padi menggunakan pupuk Magic Green di Lenek, Aikmel, Lombok Timur, Sabtu (27/8) lalu.

Menurut Amin, penggunaan teknologi memang sangat diperlukan. Hal tersebut untuk mendukung ketahanan pangan di daerah ini. Komoditas yang baik secara paralel akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya apresiasi pupuk ini karena bisa meningkatkan produksi,” katanya.

Sektor pertanian, lanjut Amin, merupakan sektor yang sangat penting di NTB. Menyumbang 27 persen PDRB, pertanian menjadi bidang yang paling besar dampaknya bagi daerah. Lapangan kerja yang terserap juga paling banyak. Sehingga jika ada peningkatan, ekonomi masyarakat petani yang bergelut didalamnya juga otomatis meningkat.

Sesuai pemaparan yang diterimanya, dia berharap pupuk Magic Green bisa memberikan efek bagi para petani. Tak hanya di lahan pertanian dengan pengairan yang baik, pupuk hasil pengembangan teknologi Jerman ini dikatakan kuat di lahan-lahan kering dengan air yang sangat minim.

“Buktikan kelebihan pupuk ini dalam aplikasi langsung di lapangan, jika benar baik, gunakanlah,” pesannya.

Sementara Bupati Lotim HM Ali Bin Dachlan mengatakan bangsa yang ingin maju haruslah terbuka pada inovasi. Petani juga harus menerapkan hal serupa, menerima setiap inovasi dan mau berubah ke arah yang lebih baik. ”Silakan hitung, kalau memang untung, pakailah pupuk ini,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ali BD mengapresiasi PT Setia Bersama yang mengenalkan pupuk Magic Green tersebut. Kendati berorientasi bisnis, mencari keuntungan, namun dengan memberi dampak positif pada petani, ia mengatakan perusahaan sudah berbuat baik dan pemerintah akan mendukungnya. “Kalau perusahaan untung dan petani juga makmur, jelas itu positif,” ujarnya.

Direktur PT Setia Bersama, Andrew Gomez sebagai pihak yang membawa pupuk tersebut mengatakan, pupuknya memiliki banyak kelebihan. Dikembangkan langsung oleh Jerman yang dikenal sebagai negara dengan teknologi terbaik, pupuk tersbeut sudah memberikan bukti.

Di Thailand yang dikenal sebagai negara agraris, pupuk yang satu ini sudah menjadi andalan para petani. “Teknologi Jerman dan Thailand bersatu, sekarang diaplikasikan di Lombok Timur,” ujarnya.

Sejak 2014, berbagai uji coba terus dilakukan terhadap padi, jagung, sayur, dan buah. Secara nyata, hasil bisa dilihat satu pekan setelah pupuk mulai digunakan. Khusus untuk padi hibrida, dalam satu hektar mampu menghasilkan 10,4 ton.

Pembandingnya lahan sebelah dengan pupuk yang berbeda hanya menghasilkan 6,8 ton saja. Padahal itu dengan kondisi pengairan yang juga terbatas. ”Naik 30-40 persen, itu sudah dicoba di Lombok Barat juga dan sukses,” sambunya.

Masih menurut Andrew Gomez, pupuk Magic Green juga diharap bisa memperbaiki kondisi hara tanah. Lahan pertanian yang terus dipaksa dengan pupuk kimia terbukti terus menurun kualitasnya. Namun dengan pupuk yang dibawanya, peningkatan tualitas tanah bisa kembali dicapai. ”Silakan coba dan buktikan sendiri,” tandasnya.

Dihadapan petani, ia mengatakan pihaknya tak hanya mencari lahan subur. Tujuan pupuk Magic Green dengan Nano Calcium adalah membantu petani yang kesusahan menghadapi lahan yang sulit. ”Pupuk ini adalah terobosan untuk swasembada pangan Indonesia,” ujarnya.

Dalam panen raya hasil uji coba pupuk Magic Green yang dilakukan di Lenek akhir pekan lalu, didapati hasil memuaskan. Hitungan resmi menunjukkan hasil 9,12 ton. Jika nantinya benar-benar diaplikasikan petani dengan serius sesuai tata cara yang benar, hasil ini bisa kembali diraih, bahkan peningkatan masih sangat memungkinkan. (lombok pos)

Untuk Order Silakan Kontak
TSEL 085237410156
XL 081953922531
IM3 085858507486
IM3 085858307306


Harga Per sachet @Rp40.000
Perkotak Rp.400.000,-