Batu Pirus Besi Go Internasional -->

Header Menu

Batu Pirus Besi Go Internasional

Tidak bisa disangkal lagi bila batu akik sekarang ini sudah jadi salah satu type perhiasan serta aksesori yang semakin jadi primadona. Kepopuleran batu akik sekarang ini juga seolah telah tidak terbatas lagi baik oleh umur ataupun type kelamin. Tua, muda, pria ataupun wanita bahkan juga bangsa lain saat ini sudah kepincut serta jadi pengagum setianya.

Batu akik yang tren saat ini semakin diburu saja satu diantaranya dari daerah Palu, Sulawesi Tengah bernama Pirus Besi sejenis Badar atau Black and White Obsidian.

Batu akik lokal type ini di kenal sampai ke Thailand. Batu lokal ini mempunyai kekerasan mineral 4, 5 taraf mohs yang diketemukan di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna oleh komune batu akik Tadulako Gemstone Palu.

Pirus Besi ini nyatanya mempunyai kekhasan sendiri serta tidak sama dengan yang lain, dia mempunyai serat-serat didalamnya serta memiliki corak khas dan apabila disadingkan dengan magnet jadi bakal menyatu.

Terkecuali di pasarkan di Palu dalam satu bulan paling akhir batu ini banyakn diexport ke negara Thailand sampai 500 biji type batu Pirus Besi. Memanglah harga nya terjangkau jadi beragam kelompok dapat memperolehnya, mulai harga Rp 250 Ribu sampai jutaan, itu bergantung coraknya semasing dari dalam batu.

Orang-orang pengagum batu akik mengharapkan, batu type ini dapat pula menyemarakkan pasar batu akik di Indonesia. Lantaran, kwalitas dari batu ini telah dapat dibuktikan serta diminati sampai ke pasar mancanegara terutama di pasar batu akik Thailand.